Saya, Dia dan “Tak Gendong Kemana-mana”

Standard

Ada beberapa teman saya yang bilang bahwa sedikit bercerita di blog tentang isi hati itu adalah kebiasaan cewek.
Terserahlah apa pendapat mereka, yang penting saya bercerita walaupun sebagian isinya ngarang😀,gak apa-apa kan (ga harus percaya kok). Daripada lama gak ngisi blog

Saya hanya bisa mengenang saat-saat itu. Saat dimana saya masih bisa mendengarkan suaranya yang ceria, senyum lebarnya yang manis melebihi madu (versi lebayy heu :D) dan candanya itu lho yang kadang gak tahan. Diajak bicara kemana aja hayo, yang pasti ada aturan mainnya. Dia gak suka mengeluh dengan berbagai sikap saya terhadapnya selagi tidak merugikan orang selain dia.

Sekarang saya sudah pasrah sepenuhnya. Mau terus maju udah gak yakin lagi, mau mundur sebenarnya ga mau ketinggalan langkah.
Kalangkabut jadinya huhhhh…

Lagu “Tak Tak Gendong Kemana-mana” Cipt : Alm. Mbah, Surip merupakan salah satu saksi bahwa saya dan dia itu pernah ngobrol berlama-lama cuma buat membahas Mbah Surip dan lagunya itu. Ternyata dia suka ikut ketawa kalau saya sedang ketawa. Dia bilang ketawanya saya mirip ketawanya Mbah Surip (Sungguh memang :D).
Saya juga selalu mendengar tawanya yang renyah tiap kali kita bercerita dan menyinggung nama Mbah surip ataupun menyanyikan satu-dua kata kutipan lagu si Mbah tersebut.
Sayang seribu kali sayang, kini mbah telah tiada. Bersamaan dengan itu pula kisah saya dan dia sepertinya mulai memudar dan hingga akhirnya menemui kebuntuan. Sedih memang rasanya hilang kebiasaan, ditambah pula merasa kehilangan orang yang biasanya memberikan tawa renyah.
Ingin rasanya mengembalikan masa-masa seperti itu. Tapi saya hanya bisa memutarkan jarum jam, tanpa bisa mengembalikan waktu.

Termiakasih buat Mbah surip atas karyanya yang sudah memberikan warna pada kisah saya.
Semoga Allah menerimamu dan ditempatkan ditempat yang mulia.
Terimakasih juga buat Dia yang telah membuat senyum saya lebar, membuat saya bahagia walaupun hanya sebentar saja dan banyak memberikan inspirasi. Dia masih ada di dada ini.😦

Leave a Reply

