8 Photoblog Yang Layak Anda Kunjungi

Standard
Pernah mendengar istilah photoblog? Kalau belum, photoblog adalah blog yang berfokus pada foto. Blog pada umumnya menitikberatkan isi pada tulisan dan artikel, sementara photoblog benar-benar terfokus pada foto. Photoblog membiarkan foto yang berbicara, sementara teks tertulis hanyalah tambahan minor yang tidak harus ada. Seperti kata orang bijak, “sebuah foto bermakna ribuan kata-kata”.

8 photoblog dibawah ini adalah blog foto terbaik yang memang sudah diakui, maka anda-pun layak mengunjunginya sebagai bahan inspirasi dan tentu saja menghibur mata. Tanpa banyak bicara langsung saja, silahkan:

1. The Big Picture (Photojurnalisme)

The big picture adalah photoblog milik harian Boston Globe. Menurut saya pribadi, The big picture adalah salah satu photoblog terbaik didunia, kalau bukan yang terbaik. Blog foto ini memamerkan karya fotografer terkemuka dari agensi foto terkenal macam Getty Images, Magnum, AP dll. Dengan kualitas foto yang fantastis, dramatis serta ditampilkan dalam ukuran super besar, kita serasa hadir di lokasi berita. Kalau anda penikmat foto dan sekaligus berita serta malas membaca artikel yang panjang, silahkan nikmati photoblog satu ini.

2. Exposed Planet (Travel)

Blog foto milik Harry Kikstra, salah satu photoblog travel dan landscape terbaik. Dia adalah penjelajah, pendaki gunung, fotografer, penulis sekaligus pecinta alam. Harry menjelajahi 7 benua, 7 puncak tertinggi didunia dan hampir semua tempat dengan keindahan alam dan manusia. Dengan foto-foto spektakuler dan indah, anda akan dibawa dalam petualangan Harry di kutub selatan, puncak Everest sampai dunia bawah laut. Jika anda mencintai petualangan dan sekaligus penikmat foto, klik saja link diatas.

3. Chromasia (Fine Art)

Chromasia adalah photoblog milik David Nightingale. Foto-foto milik David kebanyakan memiliki citarasa fine-art dengan perspektif dan tone yang sangat dramatis.

4. Laurens Kuipers (arsitektur)

Laurens Kuipers adalah fotografer Belanda, blog foto ini diupdate setiap hari dan mayoritas berisi foto arsitektur yang sesuai dengan bidang Laurens dimana ia sehari-harinya bekerja sebagai seorang pengembang real estate.

5. Istoica Everyday (Fashion & Portrait)

Photoblog milik duo fotografer portrait & fashion Kanada, Chris Altorf & Jessica Hayes.

6. Fotograph by Imran (Landscape)

Imran Saleh adalah fotografer yang tinggal di Singapura. Karya-karyanya kebanyakan berupa foto landscape di daerah pesisir di Malaysia dan Singapura.

7. Decoys like Curves (Black & White)

Blog foto milik Leeroy Gribbon ini memiliki koleksi foto hitam-putih yang sangat dramatis.

8. Photoschau (Nature)

Blog foto milik fotografer Frank Boenigk dari Jerman yang banyak mengeksplorasi keindahaan warna sekaligus kesederhanaan alam.

Bagaimana menurut anda?

Source : here

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s