Category Archives: Iseng-iseng

Membuat Starburst dengan Photoshop

Standard

Ini hanya sekedar sharing saja. Sebagai pemula selalu coba-coba dan terus belajar dari berbagai sumber. Namun adakalanya dalam proses belajar ada kawan yang bertanya tentang Photoshop. Kalau misalkan tahu ya langsung saja dijelaskan semampunya, dan kalau belum tahu harus ngulik dulu :D. Seperti kemarin ini ada seorang teman minta bantuan membuat efek “Starburst” dengan photoshop. Saya sudah menyarankan untuk membuka Youtube karena di sana banyak sekali tutorial dari para master. Namun teman itu keukeuh minta tutorial dari saya, dengan alasan di Youtube itu pakai bahasa Inggris. Oke deh saya coba buatkan dengan segala keterbatasan. Ini dia Videonya

Advertisements

Perfect Numbers and Time to Say Good Bye

Standard


Rabu, tepatnya 15 Februari 2012 rencananya lari dari kesibukan sehari-hari.  Tapi bingung mau kemana kalau misalkan pergi refreshing, habisnya ga biasa jalan-jalan sih (kuper).  Kalau saja ada yang mengajak atau mau diajak menemani sepertinya asik juga :D. Pasalnya hari itu sekaligus mau menghabiskan waktu bersama 500D tersayang, karena 15 Februari besok  adalah hari terakhir memilikinya. Sedih memang barang kesayangan harus lewat ke tangan orang lain. Tapi sikon yang memaksa harus berbuat seperti itu. I apologize  my 500D. Tidak ada rencana sebelumnya untuk menjual 500D.  Bila sudah kepepet masalah keuangan ya jadinya seperti itu. Sebetulnya sudah ditawarkan beberapa waktu yang lalu kepada teman-teman, tapi jodohnya ternyata bulan ini. Tidak disadari,  1 tahun sudah memiliki 500D. 15 Februari 2011 adalah tanggal pembelian yang tertera pada bon transaksi dan segel. Yah…mau gimana lagi alurnya harus seperti itu.  Setahun yang lalu merasa sedih sekali, kesepian dan terlintas untuk membeli kamera yang akan selalu menemani. Saat itu bertepatan dengan tanggal keramat :p (jangan bertanya). Sudahlah,,,makin sedih jadinya. Semoga bisa membeli lagi kamera satu saat nanti. Berdoa, semoga ke depan semakin baik di segala hal. Bekerja lebih semangat, kesehatan jasmani & rohani/ akhlak & ibadah makin baik, makin banyak teman, mendapatkan satu teman special ehehe :D. Amiin